Detail Cantuman Kembali
Bangkit Bimantara - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI J&T EXPRESS SAMARINDA (Studi Kasus J&T Cabang Jl.Bung Tomo Samarinda Seberang)

Perkembangan bisnis di Indonesia yang semakin maju mengakibatkan persaingan menjadi lebih kompetitif. Timbulnya persaingan bisnis ini disebabkan karena semakin banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang terus bermunculan, baik perusahaan swasta maupun badan usaha milik pemerintah. Khususnya dalam bidang jasa mengalami peningkatan yang sangat pesat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk dapat memperoleh keunggulan dalam persaingan, setiap perusahaan harus mampu memenuhi kepuasan dan kepercayaan pelanggannya dengan strategi yang sesuai dengan jasa yang di tawarkan. Salah satu kebutuhan hidup adalah kebutuhan jasa pengiriman barang.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan (X1) dan Persepsi Risiko (X2) berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen J&T yang menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Skala pengukuran data menggunakan skala likert. Untuk pengujian instrument menggunakan Uji Asumsi Klasik, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Regresi Linear Berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa dari penelitian ini adalah variabel persepsi Risiko merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Ekspedisi J&T di Samarinda. Ekspedisi J&T di Samarinda sebaiknya lebih meningkatkan kepuasaan pelanggan dengan cara menerima pendapat/kritik dari para pelanggan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI J&T EXPRESS SAMARINDA (Studi Kasus J&T Cabang Jl.Bung Tomo Samarinda Seberang)
Pengarang Bangkit Bimantara - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BAN p 2020
Subyek Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko, Kepuasan Pela
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua