Pengaruh Kepercayaan (Trust) Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Shopee Samarinda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (Trust) dan kualitas informasi terhadap minat beli dan keputusan pembelian pada pelanggan Shopee Samarinda. Pada penelitian ini sampelnya adalah konsumen wanita dan pria yang pernah membeli dan mengunakan aplikasi Shopee di kota Samarinda yang berjumlah 150 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner pada responden.
Penelitian ini menggunakan alat analisis data yaitu Partial Least Square (PLS), kemudian penelitian ini menggunakan metode analisis model persamaan struktural Path untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel laten yang terdapat dalam persamaan struktural.
Hasil penelitian ini memperoleh hasil, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kepercayaan, kualitas informasi, minat beli, keputusan pembelian
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kepercayaan (Trust) Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Shopee Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Mochamad Ridwan - Personal Name |
No. Panggil | Tesis MOC p 2020 |
Subyek | Kepercayaan, kualitas informasi, minat beli, keput |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | S2 Manajemen |
Jurusan | Manajemen Pemasaran |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY