Detail Cantuman Kembali
HADRIANI - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI APOTEK, PBF (PEDAGANG BESAR FARMASI), RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS

Dalam upaya peningkatan tenaga kesehatan dibidang farrmasi yang siap dipakai di lapangan pekerjaan, maka diperlukan penunjang kegiatan belajar di luar kampus. Salah satunya seperti Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan pelatihan bagi penulis mengenai kefarmasian di Apotek, PBF, Rumah sakit dan Puskesmas sebagai usaha pemberian pengalaman kepada calon tenaga teknis kefarmasian, sehingga dapat diketahui kegiatan pengelolaan obat di apotek serta pelayanan dan administrasi yang dilakukan secara terbimbing dan terpadu sebagai persyaratan pembentukan tenaga teknik kefarmasian yang siap pakai.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Apotek sahabat, yaitu mempelajari sediaan farmasi yang ada di Apotek Sahabat, melakukan penyiapan obat berdasarkan resep dokter, melakukan pelayanan informasi obat, melakukan pelayanan swamedikasi dan melakukan penyimpanan obat.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Apotek Kimia Farma PMI No. 385 yaitu mempelajari perbekalan farmasi yang ada di Apotek Kimia Farma PMI No. 385, melakukan penyiapan obat berdasarkan resep dokter, melakukan pelayanan informasi obat, melakukan pelayanan swamedikasi melakukan penyimpanan obat yang baru datang dari Pabrik Besar Farmasi (PBF) .
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PBF yaitu mempelajari pendistribusian obat dalam pedagang besar farmasi.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Rumah sakit dr.Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, yaitu mempelajari sediaan farmasi yang ada di Rumah sakit, melakukan penyiapan obat berdasarkan resep dokter, melakukan pelayanan informasi obat, melakukan pelayanan swamedikasi dan melakukan penyimpanan obat.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Puskesmas Pasundan Samarinda yaitu mempelajari perbekalan farmasi yang ada di Puskesmas, melakukan penyiapan obat berdasarkan resep dokter, melakukan pelayanan informasi obat, melakukan pelayanan swamedikasi melakukan penyimpanan obat yang baru datang dari Pabrik Besar Farmasi (PBF).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI APOTEK, PBF (PEDAGANG BESAR FARMASI), RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS
Pengarang HADRIANI - Personal Name
No. Panggil LAPORAN TUGAS AKHIR HAD p 2020
Subyek Faktor Risiko
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan D3 Farmasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua