Detail Cantuman Kembali
Indah Nur Hafizah - Personal Name

Pengaruh Investasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Serta Penganguran Di Kalimantan Timur



Indah Nur Hafizah, 2020. Pengaruh Investasi dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Produk Domestik Regional Bruto serta Pengangguran di Kalimantan Timur. Dibimbing oleh Bapak Fitriadi sebagai Pembimbing I dan Ibu Siti Amalia sebagai Pemimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Investasi,Pengeluaran Pemerintah, terhadapat Produk Domestik Regional Bruto, serta Pengangguran pada tahun 2009-2017 di Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan metode Studi Pustaka atau Library Research. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Path.
Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Investasi berpengaruh secara langsung negative signifikan terhadap PDRB, Pengeluaran Pemerintah berpengaruh secara langsung positif signifikan terhadap PDRB, Investasi berpengaruh secara langsung negative signifikan terhadap pengangguran, Pengeluaran Pemerintah berpengaruh secara langsung positif tidak signifikan terhadap pengangguran, PDRB berpengaruh secara langsung negative signifikan terhadap pengangguran, Investasi berpengaruh negative signifikan terhadap pengangguran melalui PDRB, Pengeluaran Pemerintah berpengaruh negative tidak signifikan terhadap pengangguran melalui PDRB.
Kata kunci : Investasi, Pengeluaran Pemerintah, Produk domestik regional bruto dan Pengangguran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Investasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Serta Penganguran Di Kalimantan Timur
Pengarang Indah Nur Hafizah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IND p 2020
Subyek Investasi,Pengeluaran Pemerintah, Produk Domestik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan ilmu ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua