Detail Cantuman Kembali
Aditiya Rahmat - Personal Name

UPAYA BANDING BARCELONA ATAS SANSKI FIFA TERKAIT KASUS PEREKRUTAN ILEGAL PEMAIN DIBAWAH UMUR 18 TAHUN

ABSTRAK
Aditiya Rachmad, 0802045197 Upaya Banding Barcelona Atas Sanksi FIFA Terkait Kasus Perekrutan Illegal Pemain Di Bawah Umur dibawah bimbingan Chairul Afta,S.IP,MIA. selaku dosen pembimbing I dan Etha Pasan, S.IP, selaku dosen pembimbing II. Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan deskripsi mengenai bagaimana Upaya Banding Barcelona Atas Sanksi FIFA Terkait Kasus Perekrutan Illegal Pemain Di Bawah Umur. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dimana penulis menganalisis Upaya Banding Barcelona Atas Sanksi FIFA Terkait Kasus Perekrutan Illegal Pemain Di Bawah Umur Pada Tahun 2014. Data – data yang disajikan yaitu data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan berbagai literatur seperti buku, jurnal, majalah, dan internet.
Tehnik analisis data yang digunakan yaitu content analysis, dengan survei mendalam tentang kasus tertentu , dan dengan data yang relevan dianalisis menurut penelitian itu sendiri. Data sekunder ini didasarkan pada interpretasi data primer dan beberapa literatur yang relevan berkaitan dengan masalah tersebut penelitian , sastra masuk buku , jurnal , dan akses internet .
Hasil Pembahasan menunjukkan bahwa upaya banding yang dilakukan oleh Barcelona dalam mengatasi sanksi yang diberikan oleh FIFA gagal dan memberika dampak negatif terhadap manajemen maupun tim sepakbola Barcelona. Sebelum sanksi resmi dijatuhkan, Barcelona mencoba berbagai cara agar setidaknya hukuman larangan transfer ini dapat diringankan, salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan secara personal kepada Presiden FIFA untuk menjelaskan inti permasalahan. Namun Upaya Banding yang dilakukan oleh Barcelona tidak memiliki hasil positif. Barcelona kemudian mengajukan banding yang kedua kalinya kepada CAS (arbitrase olahraga tertinggi di dunia), namun saat persidangan berlangsung, FIFA memperlihatkan bukti – bukti yang diperoleh dari TMS ( transfer matching system ), bahwa Barcelona telah melakukan kesalahan dalam peraturan transfer pemain terkait regulasi FIFA pasal 19 tentang peraturan transfer pemain internasional dibawah umur.
Kata Kunci : Barcelona, sanksi FIFA, perekrutan illegal

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA BANDING BARCELONA ATAS SANSKI FIFA TERKAIT KASUS PEREKRUTAN ILEGAL PEMAIN DIBAWAH UMUR 18 TAHUN
Pengarang Aditiya Rahmat - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua