Detail Cantuman Kembali
Iluh Nunik Ardiantini - Personal Name

Hubungan Harga dengan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua pada Yola Mart di Kecamatan Muara Wahau Tahun 2018



Iluh Nunik Ardiantini, 2020. Hubungan Harga dengan Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek Aqua pada Yola Mart di Kecamatan Muara Wahau Tahun 2018”. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. Kadori Haidar, M.M selaku dosen pembimbing I dan Noor Ellyawati, S.Pd, M.M selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui signifikansi hubungan harga dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua pada Yola Mart di Kecamatan Muara Wahau tahun 2018. Penelitian ini dilaksanakan di Yola Mart pada bulan Oktober tahun 2019. Subjek penelitian ini adalah konsumen Yola Mart yang berjumlah 90 orang, dan objek yang diteliti adalah harga dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga yang paling dominan adalah keterjangkauan harga dengan jumlah tanggapan responden sebanyak 57,8%, lalu kesesuaian harga dengan kualitas produk 57,8%, kemudian kesesuaian harga dengan manfaat sebanyak 52,5%, dan daya saing sebanyak 47,8%. Pada keputusan pembelian yang dominan adalah prilaku pasca pembelian 47,8%, lalu pengenalan kebutuhan sebanyak 45,6%, pencarian informasi sebanyak 43,3%, keputusan pembelian sebanyak 42,5%, dan evaluasi alternative sebanyak 41,1%.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa harga berhubungan secara signifikan dengan keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan menggunakan korelasi product moment didapatkan nilai rhitung sebesar 0,374. rhitung = 0,374 berada pada tabel interprestasi koefisien korelasi 0,20-0,399 dalam tingkat hubungan “rendah”. Selanjutnya hasil analisis pengujian signifikansi atau uji t dengan thitung (3,783) > ttabel (1,662). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel harga dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua pada Yola Mart di Kecamatan Muara Wahau tahun 2018.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Harga dengan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua pada Yola Mart di Kecamatan Muara Wahau Tahun 2018
Pengarang Iluh Nunik Ardiantini - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ILU h 2020
Subyek Harga, Keputusan Pembelian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan ilmu pengetahuan sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua