Detail Cantuman Kembali
Agesti Nadila Istiqomah - Personal Name

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AYAM GEPUK M.YAMIN SAMARINDA TAHUN 2019


Agesti Nadila Istiqomah, 2020. Skripsi yang berjudul “Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin Samarinda Tahun 2019”. Di bawah bimbingan Drs. Made Ngurah Partha., M.Si, selaku dosen pembimbing I dan Christie Stephanie Piar, S.IP., M.M, selaku dosen pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin Samarinda Tahun 2019 dan untuk mengetahui tingkat signifikansi Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin Samarinda Tahun 2019.
Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 94 orang atau responden pada Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin Tahun 2019. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, kuesioner dan wawancara.
Variabel dalam penelitian ini adalah variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment.
Berdasarkan analisis data diperoleh berkaitan dengan kualitas pelayanan dari 94 responden, menyatakan baik sebanyak 61 responden (64,59%), cukup baik sebanyak 26 responden (27,66%) dan sangat baik sebanyak 7 responden (7,45%).
Berdasarkan hasil perhitungan r_hitung sebesar = 0,490 dengan signifikan P value sebesar 0,000. Sementara r_tabel sebesar 0,202 dengan level signifikan 0,05. Jadi, kesimpulannya r_hitung > r_tabel dan P value < α dengan demikian “Ha diterima”, yang artinya ada hubungan yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Ayam Gepuk M.Yamin Samarinda sehingga Ha diterima. Diperoleh nilai koefisien korelasi atau Uji t sebesar 5,390. Artinya, tingkat koefisien korelasi yang terjadi berada dalam kategori sedang.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AYAM GEPUK M.YAMIN SAMARINDA TAHUN 2019
Pengarang Agesti Nadila Istiqomah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANI h 2020
Subyek Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, -t
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua