Detail Cantuman Kembali
BELLA MEGA TENERA - Personal Name

ANALISIS KANDUNGAN BAHAN ORGANIK (BOD5 DAN COD)PADA SAAT PASANG DAN SURUT SUNGAI KARANG ASAM BESAR DI KOTA SAMARINDA

Bella Mega Tenera, 2020. Analisis Kandungan Bahan Organik (BOD5 dan COD) pada saat Pasang dan Surut Sungai Karang Asam Besar di Kota Samarinda (Dibimbing oleh Mursidi dan Muhammad Yasser).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan nilai kandungan bahan organik BOD5 (Biological Oxygen Demand) dan COD (Chemical Oxygen Demand) pada saat pasang dan surut di Sungai Karang Asam Besar. Pengambilan sampel dan analisis sampel dilakukan pada bulan Desember 2019 – Januari 2020. Hasil pengukuran menunjukkan nilai BOD5 berkisar 10,40 – 17,90 mg/l dan COD berkisar 25,37 – 38,97 mg/l. Parameter penunjang terbagi dua aspek yang meliputi parameter fisika terdiri atas, suhu, kecerahan, kedalaman, kecepatan arus, dan parameter kimia terdiri atas, DO, CO2, dan pH. Hasil analisis data dengan uji t menunjukkan tidak ada perbedaan nyata antara kandungan BOD5 dan COD pada saat pasang dan surut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KANDUNGAN BAHAN ORGANIK (BOD5 DAN COD)PADA SAAT PASANG DAN SURUT SUNGAI KARANG ASAM BESAR DI KOTA SAMARINDA
Pengarang BELLA MEGA TENERA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BEL a 2020
Subyek Karang Asam Besar, Bahan Organik, Pasang Surut, BO
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua