PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MULTI MAYAKA SAMARINDA
ABSTRAK
Budie Eka Saputra Jumran. Pengaruh Biaya Distribusi Dan Biaya Periklanan Terhadap Volume Penjualan Pada PT Multi Mayaka Samarinda. Bimbingan dari, Hj. Syarifah Hudayah sebagai Pembimbing Pertama dan Saida Zainurrosalamia ZA,Sebagai Pembimbing Kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari biaya distribusi dan biaya periklanan secara bersamaan terhadap volume penjualan pada PT Multi Mayaka Samarinda. Untuk mengetahui variabel mana yang dominan pengaruhnya diantara biaya distribusi dan biaya periklanan terhadap volume penjualan pada PT Multi Mayaka Samarinda.
Data yang digunakan adalah data sekunder berupa data deret waktu (Time Series) semester, dengan periode 2010 sampai dengan 2014, yaitu data biaya distribusi, biaya Periklanan, dan data volume penjualan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, analisa kuantitatif, uji asumsi klasik, serta analisis statistik Regresi lienier berganda, Uji t, Uji F, dan Uji koefisien determinasi R2. Variabel penelitian ini adalah Biaya Distribusi (X1), Biaya Periklanan (X2) dan Volume Penjualan (Y).
Hasil penelitian ini adalah kedua variabel independen berpengaruh tetapi hanya biaya periklanan yang memiliki nilai signifikan dibawah taraf nyata 5% terhadap volume penjualan. Dan variabel yang lebih dominan terhadap volume penjualan adalah biaya periklanan.
Kata Kunci : Biaya Distribusi, Biaya Periklanan, Volume Penjualan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MULTI MAYAKA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | BUDIE EKA SAPUTRA JUMRAN - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY