Detail Cantuman Kembali
Cantika Virgores - Personal Name

Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran UMKM Pangan di Samarinda

Cantika Virgores, 2020 “ Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran UMKM Pangan di Samarinda” dibawah bimbingan Dr. Gusti Noorlitaria A, SE., M.M dan Dr. Herning Indriastuti, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran. penelitian ini dilakukan pada UMKM pangan di Samarinda sebanyak 120 sampel.
Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis path. Data primer dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung kepada pemilik atau pengelola UMKM pangan di Samarinda. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SmartPLS.
Hasil penelitian ini adalah : Pertama, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Kewirausahaan (X1) dengan Keunggulan Bersaing (Y1). Kedua, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Kewirausahaan (X1) dengan Kinerja Pemasaran (Y2). Ketiga, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Pasar (X2) dengan Keunggulan Bersaing (Y1). Keempat, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Pasar (X2) dengan Kinerja Pemasaran (Y2). Kelima, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Keunggulan Bersaing (Y1) dengan Kinerja Pemasaran (Y2). Keenam, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Kewirausahaan (X1), Keunggulan Bersaing (Y1), dan Kinerja Pemasaran (Y2). Ketujuh, ditemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara Orientasi Pasar (X2), Keunggulan Bersaing (Y1), dan Kinerja Pemasaran (Y2).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran UMKM Pangan di Samarinda
Pengarang Cantika Virgores - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CAN p 2020
Subyek Orientasi Kewirausahaan Orientasi Pasar Keunggula
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua