Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD RUSLAN - Personal Name

ANALISIS WAKTU PEKERJAAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH ARSITEKTUR POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DENGAN METODE EVA (Earned Value Analysis)

ABSTRAK
Perkembangan jasa konstruksi semakin marak di Indonesia. Hal ini menimbulkan persaingan ketat antar kontraktor dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan proyek. Pekerjaan konstruksi melibatkan beberapa unsur yang terdiri dari perencanaan, pengadaan, pelaksanaan, pemanfaatan, dan pemeliharaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui waktu akhir dari penyelesaian proyek pembangunan gedung kuliah arsitektur Politeknik Negeri Samarinda dengan menggunakan metode Earned Value Analysis. Metode Earned Value Analysis memadukan unsur jadwal, biaya, dan prestasi kerja pembangunan fisik yang sudah terlaksana di lapangan, sehingga dapat diperkirakan biaya dan waktu dalam menyelesaikan proyek.
Dari hasil penelitian ini didapatkan hasil yaitu selama pelaksanaan proyek dari minggu ke-1 sampai dengan minggu ke-23 terjadi deviasi antara rencana jadwal proyek dengan pelaksanaan proyek, dan pada minggu ke-24 proyeksi waktu penyelesaian proyek sesuai dengan rencana awal proyek yaitu selama 180 hari.
Kata kunci : Analisis waktu, Analisis biaya, Metode Earned Value Analysis

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS WAKTU PEKERJAAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH ARSITEKTUR POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DENGAN METODE EVA (Earned Value Analysis)
Pengarang MUHAMMAD RUSLAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua