Detail Cantuman Kembali
SITI RIZKY AMALIA - Personal Name

STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI WILAYAH SANGSAKA KABUPATEN KUTAI TIMUR

Kabupaten Kutai Timur merupakan salah satu wilayah di Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki ragam obyek wisata yang berpotensi untuk dikembangkan terutama di wilayah Sangsaka yang berada di Zona Sangkulirang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pengembangan pemasaran pariwisata dan faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pemasaran dan mengembangkan pariwisata di wilayah Sangsaka Kabupaten Kutai Timur.
Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif eksploratif. Jumlah responden yang memberikan data melalui kuesioner dalam penelitian ini sebanyak 55 orang dan informan yang memberikan data melalui hasil wawancara dalam penelitian sebanyak 4 orang sehingga jumlah seluruhnya adalah 59 orang. Analisis data menggunakan SWOT.
Hasil penelitian menghasilkan beberapa strategi yang digunakan untuk pengembangan pariwisata melalui bauran pemasaran di wilayah Sangsaka Kabupaten Kutai Timur serta faktor pendukung yang terdiri dari Kondisi geografis wilayah Sangsaka, adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, terjalinnya kerjasama yang baik antar instansi dan pengoptimalan teknologi. Sedangkan faktor penghambat yang terdiri dari adanya transportasi laut dan darat, fasilitas dan infrastruktur masih kurang, anggaran yang sangat terbatas, lokasi objek wisata yang cukup jauh, kualitas sumber daya manusia yang masih rendah dan kesadaran wisata masih kurang. Perlu adanya penambahan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung di obyek wisata wilayah Sangsaka, perlu menjalin kerjasama dengan investor dan daerah untuk pengembangan potensi wisata dan perlu segera dilakukan pembinaan dan pelatihan SDM.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI WILAYAH SANGSAKA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang SITI RIZKY AMALIA - Personal Name
No. Panggil TESIS SIT s 2020
Subyek Pariwisata, Bauran pemasaran, strategi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan Manajemen Pemasaran
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua