Detail Cantuman Kembali
TRIPA ANNUR FALAH - Personal Name

PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN NEGARA ASAL TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI XPANDER DI SAMARINDA

Sebagai pendatang baru di pasar mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle), Mitsubishi menyadari untuk melancarkan strategi pemasaran dan komunikasi yang jitu demi mencuri perhatian konsumen Indonesia.
Dengan mengusung produk Xpander, Mitsubishi telah menggelontorkan belanja iklan TVC (TV Commercial) sebesar Rp 25,21 miliar di sepanjang Agustus 2017. Dengan jumlah itu, Mitsubishi menempati peringkat kedua sebagai pembelanja iklan TVC tertinggi di sepanjang Agustus 2017. Strategi pemasaran yang dilakukan Mitsubishi mengantarkan Xpander sebagai mobil berjenis MVP paling laris sepanjang tahun 2018, mengalahkan dominasi Toyota Avanza yang telah menguasai pasar selama 10 tahun terakhir.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara kreativitas iklan dan negara asal terhadap niat beli dan keputusan pembelian. Model diuji melalui penggunaan metodologi persamaan struktural, Structural Equation Modelling (SEM)-Parsial Least Squares (PLS). Data empiris diambil dari 85 responden pemilik mobil Mitsubishi Xpander. Metode kuesioner dan teknik convenience sampling digunakan dalam mengumpulkan data. Analisis data dengan statistik deskriptif dan analisis model persamaan struktural digunakan untuk menguji model hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas iklan dan negara asal memiliki pengaruh positif terhadap niat beli dan keputusan pembelian dengan tingkat signifikan statistik 0,05.


Kata Kunci: Kreativitas Iklan, Negara Asal, Niat Beli, Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN NEGARA ASAL TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI XPANDER DI SAMARINDA
Pengarang TRIPA ANNUR FALAH - Personal Name
No. Panggil TESIS TRI p 2020
Subyek : Kreativitas Iklan, Negara Asal, Niat Beli, Keput
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan MANAJEMEN PEMASARAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua