Detail Cantuman Kembali
Nike Ardila - Personal Name

Peran Kepala Desa Dalam Mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara

Nike Ardila , Peran Kepala Desa Dalam Mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara di bawah bimbingan bapak Dr. H. Asnar, M.Si sebagai dosen pembimbing I dan Bapak Dr. Warman, M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Kepala Desa Dalam Mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah Sumber data dalam penelitian ini menggunakan responden sebagai sumber untuk memperoleh data penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan catatan lapangan, serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data), Conclusion drawing/verifcation (pengambilan keputusan dan verifikasi).
Hasil penelitian di lapangan di peroleh gambaran secara keseluruahn bahwa Peran Kepala Desa Dalam Mengelola Anggaran Pendapatan Belnja Desa (APBDes) Di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara bahwa dalam melakukan penyusuan APBDes, pembahasan APBDes, penyampaian APBDes, dan pelaksanaan APBDes sudah baik, adapun hambatan-hambatan yang dihadapi adalah tingkat kehadiran masyarakat pada Musrenbangdes masih kurang dan adapun faktor pendukungnya yaitu prangkat desa sudah menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan ditempatkan sesuai bidangnya dan pemerintah tangggap terhadap aspirasi masyarakat, serta upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dengan mengadakan Musyawarah Dusun.
Kata Kunci: Kepala Desa, pengelolaan APBDes

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Kepala Desa Dalam Mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang Nike Ardila - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIK p 2020
Subyek Kepala Desa, pengelolaan APBDes
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua