Detail Cantuman Kembali
TAUFIK KHUROHMAN - Personal Name

Dampak Pertambangan Batu Bara Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Beringin Agung Kecamatan Samboja


Taufik Khurohman, 2020. Dampak Pertambangan Batu Bara Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Beringin Agung Kecamatan Samboja. Dibawah bimbingan Jiuhardi dan Nurjanana.
Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif dan menggunakan data primer melalui observasi, yang bertujuan untuk mengetahui dampak adanya pertambanngan batu bara terhadap sosial ekonomi masyarakat Desa Beringin Agung Kecamatan Samboja. Penelitian ini mengambil 6 (enam) responden, yang tediri dari empat masyarkat sekitar pertambangan yang melakukan usaha, kepala desa, dan pemilik pertambangan yang ada didalam desa.
Hasil penelitian ini menunjukan adanya pertambangan batu bara disekitar desa berpengaruh terhadap sosial ekonomi masyarakat Desa Beringin Agung, dampak sosial yang dirasakan masyarakat yaitu terbukanya kawasan terisolir, Sarana pendidikan meningkat, bantuan kelompok usaha masayarakat, dan dampak negatif kurangnya gotong royong dan perjudian. Dampak Ekonomi yang dirasakan yaitu Peluang Usaha, Perubahan Pendapatan, dan penyerapan tenaga kerja, dan dampak negatif masyarakat lebih konsumtif, serta menjual aset, Dampak lingkungan yaitu polusi udara dan rusaknya lingkungan.
Kata Kunci : Dampak Pertambangan Batu Bara, Desa Beringin Agung

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Dampak Pertambangan Batu Bara Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Beringin Agung Kecamatan Samboja
Pengarang TAUFIK KHUROHMAN - Personal Name
No. Panggil Skripsi TAU d 2020
Subyek Kata Kunci : Dampak Pertambangan Batu Bara, Desa B
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ekonomi Peembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua