Detail Cantuman Kembali
Aesti Amalia Wahyuni - Personal Name

ANALISIS KANDUNGAN GIZI PRODUK NUGGET WORTEL DENGAN MENGGUNAKAN LIMBAH AMPAS TAHU SEBAGAI SUBSTITUSI TEPUNG

Aesti Amalia Wahyuni. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman. 2020. Analisis Kandungan Gizi Produk Nugget Wortel Dengan Menggunakan Limbah Ampas Tahu Sebagai Substitusi Tepung. Dibimbing oleh Dr. Hj. Ratna Kusuma, M.Si dan Dr. Sudrajat, SU.
Limbah industri tahu di Kota Samarinda belum di manfaatkan secara baik. Limbah ampas tahu merupakan produk sampingan dari proses pembuatan tahu yang di ketahui masih memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga penelitian ini bertujuan untu mengetahui kandungan gizi produk nugget wortel dengan menggunakan limbah ampas tahu sebagai substitusi tepung. Dalam penelitian ini ampas tahu diolah menjadi tepung kemudian di campurkan pada wortel dengan bahan tambahan lainnya berupa telur, bawang merah, bawang putih, garam, daun seledri, tepung terigu, dan gula. Semua bahan di campur dan di olah menjadi nugget wortel dengan masing-masing perlakuan. Pada perlakuan satu tepung ampas tahu 25% + wortel 75%, perlakuan dua tepung ampas tahu 50% + wortel 50%, perlakuan tiga tepung ampas tahu 75% + wortel 25%, dan perlakuan empat berupa tepung ampas tahu murni 100%. Nugget dan tepung ampas tahu di uji nilai gizi berupa kadar air, kadar abu, lemak, protein, dan karbohidrat.
Hasil dari penelitian ini yaitu nugget wortel dengan campuran tepung ampas tahu pada perlakuan tiga dengan komposisi tepung ampas tahu 75% + wortel 25% memiliki kandungan gizi yang tinggi yaitu, kadar air 47,4620%, kadar abu 2,7968%, lemak 15,6482%, protein 21,1036%, dan karbohidrat 12,9894%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KANDUNGAN GIZI PRODUK NUGGET WORTEL DENGAN MENGGUNAKAN LIMBAH AMPAS TAHU SEBAGAI SUBSTITUSI TEPUNG
Pengarang Aesti Amalia Wahyuni - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AES a 2020
Subyek Nilai gizi, Tepung ampas tahu, Wortel
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan BIOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua