Detail Cantuman Kembali
Saiful Azhari - Personal Name

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA KEDAI CAK TURO SAMARINDA

Customer experience penting bagi perusahaan yang ingin memenangkan persaingan pasar dan mendapatkan customer loyalty. Kedai Cak Turo Samarinda merupakan salah satu perusahaan di bidang kuliner yang menawarkan customer experience untuk mendapatkan customer loyalty. Namun demikian, customer experience di Kedai Cak Turo Samarinda dirasa masih belum maksimal akibat tidak semua pelanggan yang datang menjadi loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap customer loyalty pada Kedai Cak Turo Samarinda. Customer experience (X) digunakan sebagai variable independen sedangkan customer loyalty (Y) menjadi variable dependen. Data primer diproleh dengan melakukan wawancara dan penyebaran kuisioner kepada 100 responden. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan bantuan softwere statistik SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer experience yang terdiri dari sensory experience, emotional experience, dan social experience secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Kedai Cak Turo Samarinda sebaiknya menyampaikan ciri khas pada menu yang disediakan, membuat semua pelanggan dapat menikmati musik yang di perdengarkan & mempermudah pelanggan untuk berkomunikasi pada band lokal yang diundang, meningkatkan perlakuan istimewa kepada para pelanggan dengan memperbanyak interaksi dan memberikan pengetahuan seputar fasilitas yang disediakan, menyesuaikan kursi dan meja di ruangan dalam Kedai Cak Turo Samarinda untuk menciptakan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: customer experience, customer loyalty.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA KEDAI CAK TURO SAMARINDA
Pengarang Saiful Azhari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAI p 2020
Subyek customer experience, customer loyalty
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua