Detail Cantuman Kembali

Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk Membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman

Andi Musliminaldi Ramadhan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk Membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman. Dibawah bimbingan Bapak Ibu Dr. Hj. Suryaningsi, M.H, sebagai pembimbing I dan Ibu Dra. Hj. Marwiah Johansyah, M.Pd sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa dan untuk mengetahui perubahan kemampuan Public Speaking mahasiswa sesudah aktif berorganisasi.
Jenis penelitian yang digunakan deskripstif kualitatif, penelitian ini terfokus pada Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa dan perubahan kemampuan Public Speaking mahasiswa sesudah aktif berorganisasi. Waktu pelaksanaan penelitian dari bulan Januari 2020 sampai dengan bulan februari 2020. Sumber data penelitian adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan, teknik analisis data yaitu terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa: 1) Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa dapat dikatakan bahwa terdapat implikasi yang dirasakan terhadap kemampuan public speaking mereka implikasi ini pun dapat dirasakan setelah secara aktif mengikuti berbagai aktivitas dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi yang mereka ikuti. 2)Perubahan kemampuan Public Speaking mahasiswa sesudah aktif berorganisasi mengalami perubahan kearah yang lebih baik, peningkatan perubahan kemampuan public speaking ini dapat dilihat dari segi kemampuan berkomunikasi, rasa percaya diri serta kemampuan public speaking yang mereka miliki.
Kata Kunci : Keaktifan, Mahasiswa, Organisasi,Public Speaking

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implikasi Keaktifan Berorganisasi untuk Membangun Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman
Pengarang Andi Musliminaldi Ramadhan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND i 2020
Subyek Keaktifan dalam Organisasi, Indeks Prestasi (IP)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua