ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA NASABAH BANK MANDIRI DI KOTA SAMARINDA
ABSTRAK
Analisis pengaruh Service Quality dan Corporate Image terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada nasabah Bank Mandiri di Kota Samarinda
Suriadi1*
1,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Indonesia.
1Email: suriadimarketer@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality dan Corporate Image Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang dioleh dengan software SPSS statistik versi 22.0 dan Structural Equation Modelling (SEM) atau IBM SPSS amos 23 . Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 120 responden yang tersebar di Kota Samarinda, mereka adalah nasabah Bank Mandiri di Kota Samarinda, pengukuran menggunakan skala likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji struktural model fit.
Berdasarkan model structural kami menemukan, Service Quality dan Corporate Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dan Customer Satisfaction.
Kata Kunci : Service Quality, Corporate Image, Customer Loyalty, Customer Satisfaction
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA NASABAH BANK MANDIRI DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Suriadi - Personal Name |
No. Panggil | TESIS SUR a 2020 |
Subyek | customer Satisfaction, Service Quality, Corporate |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY