Detail Cantuman Kembali

Formulasi Sediaan Masker Gel Peel Off dari Ekstrak Etanol Daun Salam (Syzygium polyanthum) sebagai Antioksidan dengan Metode DPPH

Sediaan masker gel peel off sebagai antioksidan digunakan untuk menambah perlindungan kulit dari paparan radikal bebas akibat polusi udara.
Salah satu tanaman yang memiliki aktivitas antioksidan adalah daun salam (Syzygium polyanthum). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas antioksidan pada ekstrak etanol daun salam (Syzygium polyanthum) dan sediaan masker gel peel off ekstrak etanol daun salam (Syzygium polyanthum), mendapatkan formula terbaik masker gel peel off, serta mengetahui stabilitas masker gel peel off ekstrak etanol daun salam (Syzygium polyanthum).
Pengujian aktivitas antioksidan ekstrak etanol daun salam dilakukan dengan menggunakan metode DPPH (2,2-difenil-1-pikrilhidrazil). Hasil aktivitas antioksidan ekstrak etanol daun salam yang didapatkan dari IC50 sebesar 1,678 ppm. Untuk pengujian optimasi basis masker gel peel off didapatkan basis terbaik dengan menggunakan Carbopol 940 sebesar 1,5% tanpa TEA. Pada pengujian aktivitas antioksidan masker gel peel off ekstrak etanol daun salam dengan konsentrasi 0,03% didapatkan hasil aktivitas antioksidan sebesar 73,51%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Formulasi Sediaan Masker Gel Peel Off dari Ekstrak Etanol Daun Salam (Syzygium polyanthum) sebagai Antioksidan dengan Metode DPPH
Pengarang Nur Zakiyah Darajat Abdurrahman - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR f 2020
Subyek Peel off, antioksidan, daun salam
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Farmasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua