Detail Cantuman Kembali
ANDIKA - Personal Name

Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh Pada Muscle Gym Di Samarinda

Andika, pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan fitness center sebagai tempat melatih kebugaran tubuh pada Muscle Gym di Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Sarwo Eddy Wibowo, S.E.I., MM dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putera, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, lokasi , dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pemilihan fitness center sebagai tempat melatih kebugaran tubuh pada Muscle Gym Di Samarinda Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri variabel independen yaitu variabel harga (X1), variabel lokasi (X2), variabel kualitas pelayanan (X3) dan variabel dependen adalah keputusan pemilihan (Y).
Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probalility sampling yaitu purposive sampling. Berdasarkan kriteria tertentu diperoleh sampel sebanyak 81 responden untuk memperoleh data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS 21. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuisioner, dokumentasi.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel harga (X1), lokasi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan fitness center sebagai tempat melatih kebugaran tubuh pada Muscle Gym Di Samarinda. Hasil uji t diketahui bahwa secara parsial variabel harga (X1), lokasi (X2), dan kualitas pelayanan(X3) dinyatakan signifikan. Variabel yang paling berpengaruh adalah kualitas pelayanan.
Untuk Muscle Gym agar dapat memberikan harga yang lebih menarik dibandingkan fitness lainnya seperti memberikan harga diskon di hari libur besar atau libur nasional. Sehingga dapat menarik minat member baru dan member lama akan menjadi anggota tetap di Muscle Gym, dapat memberikan fasilitas yang lebih ditingkatkan lagi seperti memperluas area parkir dan tidak menganggu pengguna jalan lainnya. Misalnya bekerjasama atau menyewa lahan parkir ditempat lain.
Kata Kunci : Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pemilihan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh Pada Muscle Gym Di Samarinda
Pengarang ANDIKA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pemil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua