Detail Cantuman Kembali
MGS MUH INDO HASUDUNGAN - Personal Name

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RETURN ON INVESTMENT PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Return On Investment pada Perusahaan Industri Properti & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Obyek yang diambil berjumlah 10 (Sepuluh) perusahaan pada industri properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015. Metode Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda (Multiple Linear Regression).

Penelitian ini menggunakan populasi seluruh perusahaan industri properti & real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2011 sampai dengan 2015. Pengambilan sampel digunakan dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari asset turnover, net profit margin, inventory turnover, debt to equity ratio dan current ratio sedangkan variabel dependennya adalah return on investment.

Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya penyimpangan asumsi klasik. Hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk digunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel asset turnover (AT), net profit margin (NPM), inventory turnover (IT), debt to equity ratio (DER) dan current ratio (CR) berpengaruh sebesar 82,2% terhadap Return On Investment, sedangkan 17,8% sisanya dijelaskan oleh sebab atau variabel lain diluar model penelitian ini. Secara parsial, terbukti bahwa variabel Net Profit Margin (NPM) adalah merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan terhadap Return On Investment (Y) pada industri properti & real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai standarized coefficient sebesar 0,993.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RETURN ON INVESTMENT PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang MGS MUH INDO HASUDUNGAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Return On Investment, Asset Turnover, Net Profit M
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua