Detail Cantuman Kembali
Aulia Safitri - Personal Name

Pengaruh dosis dan teknik pemberian pupuk organik cair buah mengkudu terhadap pertumbuhan semai mahoni (Swietenia macrophylla King.)

AULIA SAFITRI. Pengaruh Dosis dan Teknik Pemberian Pupuk Organik Cair Buah Mengkudu yang Berbeda Terhadap Pertumbuhan Semai Mahoni (Swietenia macrophylaa King.) (dibimbing oleh Marjenah).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis, teknik pemberian pupuk organik cair buah Mengkudu dan interaksi kedua faktor tersebut terhadap pertumbuhan semai Mahoni (Swietenia macrophylla King.). Penelitian ini dilaksanakan di Persemaian Pusat Studi Reboisasi Hutan Tropis Lembap (PUSREHUT), Universitas Mulawarman, Samarinda dengan menggunakan pola Rancangan Acak Lengkap (Randomized Complete Design) dengan perlakuan A0B0 (tanpa pemberian pupuk organik cair buah Mengkudu sebagai kontrol), A1B1 (pupuk organik cair buah Mengkudu 5 ml + penyemprotan pada daun), A1B2 (pupuk organik cair buah Mengkudu 5 ml + penyemprotan pada media tanam), A2B1 (pupuk organik cair buah Mengkudu 10 ml + penyemprotan pada daun), A2B2 (pupuk organik cair buah Mengkudu 10 ml + penyemprotan pada media tanam), A3B1 (pupuk organik cair buah Mengkudu 15 ml + penyemprotan pada daun) dan A3B2 (pupuk organik cair buah Mengkudu 15 ml + penyemprotan pada media tanam).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan dosis POC Mengkudu 15 ml dengan teknik penyemprotan pada media tanam memberikan pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan diameter dan warna daun.
Kata kunci: Pertumbuhan, Pupuk Organik Cair (POC) Mengkudu, Dosis POC, Teknik Pemberian POC, Mahoni.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh dosis dan teknik pemberian pupuk organik cair buah mengkudu terhadap pertumbuhan semai mahoni (Swietenia macrophylla King.)
Pengarang Aulia Safitri - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pertumbuhan, Pupuk Organik Cair (POC) Mengkudu, Do
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua