Detail Cantuman Kembali
NOVI SAHRANTI - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS

Praktek Kerja Lapangan adalah suatu proses pengajaran dengan cara memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk pembelajaran yang lebih luas di tempat kerja secara nyata, baik di instansi swasta maupun instansi pemerintah setempat. Dengan adanya Praktek Kerja Lapangan ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah dan kampus pada kerja dunia nyata yang sesuai dengan bidangnya. Adapun tujuan dari Praktek Kerja Lapangan yaitu untuk melatih mahasiswa agar mengenal situasi dunia kerja sekaligus untuk meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri. Praktek Kerja Lapangan mahasiswa Program Studi Ahli Madya (DIII) Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman dilakukan di beberapa Instansi yaitu Apotek Kimia Farma 273 Basuki Rahmat, Apotek Abi Farma, Puskesmas Sambutan, dan RSUD Abdul Wahab Sjahranie.
Apotek merupakan salah satu tempat pelayanan kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi dan perbekalan kesehatan lainnya kepada masyarakat. Puskesmas adalah unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat melakukan Praktek Kerja Lapangan di beberapa instansi yaitu melakukan penyiapan obat yang sesuai dengan resep yang diminta, melakukan penerimaan
obat yang baru datang serta melakukan penyimpanan obat, meracik obat sesuai dengan resep yang diminta, dan memberikan informasi obat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS
Pengarang NOVI SAHRANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMA
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ahli Madya (DIII)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua