Detail Cantuman Kembali
Maya Sabjayanti - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMAS

Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini dilaksanakan agar calon Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) memperoleh bekal, keterampilan dan keahlian dalam mengelola perbekalan farmasi di Apotek, PBF, Rumah Sakit, dan Puskesmas melihat secara langsung peran Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dalam pelayanan kefarmasian. Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilakukan di beberapa instansi seperti Apotek Kimia Farma Diponegoro, Apotek Julia, Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie, dan Puskesmas Air Putih.
Kegiatan yang dilakukan di Apotek Kimia Farma Diponegoro meliputi pengadaan rutin dilakukan dengan cara BPBA (Bon Permintaan Barang Apotek) yang dilakukan 2 kali dalam sebulan dan dikirimkan ke BM (Bisnis Manager). Pengadaan langsung untuk keadaan cito (Mendesak) di buat SP (Surat Pesanan) dan dikirimkan ke PBF dan jika obat yang dibutuhkan pasien tidak tersedia di Apotek Kimia Farma Diponegoro, bisa dilakukan dropping (Peminjaman) untuk sesama Apotek Kimia Farma.
Kegiatan yang dilakukan di Apotek Julia meliputi pengadaan melalui Pedagang Besar Farmasi (PBF) yang legal dan sah dan di sarana distribusi lainnya dengan disertakan Surat Pemesanan (SP). Pengadaan barang dilakukan berdasarkan buku defekta dan data penjualan dengan mempertimbangkan barang yang hampir habis dan yang sudah habis serta
penolakan obat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMAS
Pengarang Maya Sabjayanti - Personal Name
No. Panggil
Subyek KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMA
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ahli Madya (DIII)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua