Detail Cantuman Kembali
M RIZKY WICAKSONO - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN BBPOM

Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu pros es pembelajaran secara nyata, sehingga peserta didik mendapat gambaran dan pengalaman kerja secara langsung. Farmasis adalah tenaga ahli yang mempunyai kewenangan dibidang kefarmasian melalui keahlian yang diperolehnya selama pendidikan tinggi kefarmasian. Tenaga teknik kefarmasian adalah tenaga yang membantu apoteker dalam dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian yang terdiri dari sarjana farmasi, ahli madya farmasi dan analisis farmasi. Praktek kerja kefarmasian Mahasiswa Progam Studi Ahli Madya (DIII) Farmasi Universitas Mulawarman dilaksanakan dibeberapa tempat seperti apotek swasta, apotek Kimia Farma, Rumah Sakit, dan BBPOM. Praktik kerja kefarmasian disini merupakan pelaksanaan kerja secara nyata ditempat yang berhubungan dengan pekerjaan kefarmasian yang dilakukan oleh Mahasiswa Progam Studi Ahli Madya (DIII) sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Apotek Kimia Farma Timbau, Klinik Ibnu Rasyd, dan RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda yaitu mempelajari sistem pengelolaan sediaan farmasi, alat kesehatan,
dan bahan medis habis pakai yang terdiri dari perencanaan, pengadaan, penerimaan, penyimpanan, pemusnahan, pengendalian, pencatatan, dan pelaporan. Serta mempelajari pelayanan farmasi klinis seperti pengkajian resep, dispensing, dan pemberian informasi obat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN BBPOM
Pengarang M RIZKY WICAKSONO - Personal Name
No. Panggil
Subyek KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMA
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ahli Madya (DIII)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua