Detail Cantuman Kembali
EMILIA - Personal Name

PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DENGAN KEGIATAN BERMAIN LOMPAT TALI DI KELOMPOK B TK AMANAH SAMARINDA

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemamapuan motorik kasar anak yang terus berkembang dan diperlukannya suatu media yang dapat merangsang minat anak tersebut. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan motorik kasar dengan kegiatan bermain lompat tali pada kelompok B TK Amanah Samarinda Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar dengan kegiatan bermain lompat tali pada kelompok B TK Amanah Samarinda Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Tempat penelitian dilaksanakan di kelompok B TK Amanah Samarinda yang beralamatkan di jalan Revolusi No.5 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B3 TK Amanah Samarinda yang berjumlah 18 anak didik yang terdiri dari 9 anak laki-laki dan 9 anak perempuan serta 2 orang guru. Adapun cara pengambilan data pada penelitian ini adalah melalui observasi dan dokumentasi.
Berdasarkan dari hasil penelitian, data yang diperoleh dapat dirinci sebagai berikut pada pra siklus pertemuan I dan II diperoleh nilai rata-rata presentase sebesar 12% dengan kategori kurang mengalami peningkatan pada siklus I pertemuan I dan II diperoleh nilai rata-rata presentase 33% dengan kategori cukup. Kemudian mengalami peningkatan pada siklus II pertemuan I dan II diperoleh nilai rata-rata presentase sebesar 60% dengan kategori baik,.
Berdasarkan dari hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan kegiatan bermain lompat tali dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar anak pada kelompok B TK Amanah Samarinda Tahun pembelajaran 2014/2015.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DENGAN KEGIATAN BERMAIN LOMPAT TALI DI KELOMPOK B TK AMANAH SAMARINDA
Pengarang EMILIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Motorik Kasar, Bermain Lompat Tali
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua