Detail Cantuman Kembali
SITI AISYAH - Personal Name

Pembelajaran Praktik Kerja Kefarmasian Di Apotek, Rumah Sakit Dan Puskesmas

Dalam upaya meningkatkan tenaga kesehatan di bidang farmasi yang siap pakai, diperlukan penunjang kegiatan belajar mengajar di luar kampus. Contohnya seperti praktek kerja lapangan dimana praktek kerja lapangan merupakan wadah untuk mahasiswa yang ingin menimba ilmu, menerapkan apa yang telah dipelajari selama perkuliahan dan ingin menambah pengalaman. Dengan adanya PKL ini diharapkan mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat serta cara mengatasi suatu permasalahan.
Praktek kerja lapangan di Apotek Kurniawan yaitu melakukan kegiatan pengelolaan sediaan farmasi seperti pengadaan yang dilakukan setiap hari dengan melihat buku defekta, kemudian melakukan pemesanan langsung kepada PBF atau melewati sales, penerimaan, penyimpanan, pelayanan resep, pelayanan informasi obat serta pencatatan dan pelaporan.
Praktek kerja lapangan di Apotek Kimia Farma 273 yaitu melakukan kegiatan perencanaan, pengadaan, penerimaan, penyimpanan, pengendalian, pencatatan dan pelaporan, pelayanan resep UPDS dan pelayanan informasi obat. Pengadaan di Apotek Kimia Farma yaitu pemesanan barang melalui BM Kimia Farma Samarinda, pemesanan melalui BPBA antar outlet Kimia Farma dan pemesanan cito kepada PBF atau distributor yang bersangkutan. Kegiatan pengendalian berupa stock opname.
Praktek kerja lapangan di Rumah Sakit SMC yaitu melakukan kegiatan pengelolaan sediaan farmasi, pelayanan perbekalan farmasi dan pelayanan farmasi klinik. Pengelolaan sediaan farmasi seperti perencanaan, pengadaan, penerimaan, penyimpanan, pemusnahan, pengendalian, pencatatan dan pelaporan. Pelayanan perbekalan farmasi seperti pelayanan resep rawat inap, pelayanan resep rawat jalan dan distribusi ruangan. Pelayanan farmasi klinik seperti pengkajian dan pelayanan resep serta pelayanan informasi obat.
Praktek kerja lapangan yang dilakukan di Puskesmas Temindung berupa pengelolaan sediaan farmasi seperti perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pemusnahan, penca atan dan pelaporan. Pelayanan perbekalan farmasi seperti pelayanan resep dan pelayanan farmasi klinik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pembelajaran Praktik Kerja Kefarmasian Di Apotek, Rumah Sakit Dan Puskesmas
Pengarang SITI AISYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua