Detail Cantuman Kembali
Eko Wiji Setio Budianto - Personal Name

PROTOTIPE SISTEM KENDALI PENGATURAN SUHU DAN KELEMBABAN KANDANG AYAM BOILER BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA328

Indonesia merupakan negara dengan tingkat ekonomi yang cukup berkembang dari tahun-ke-tahun. Salah satu sektor ekonomi terbesar indonesia adalah sektor peternakan. Dimulai dari ternak sapi perah, sapi daging, ayam petelur, ayam pedaging atau yang biasa disebut ayam Ras Boiler dan masih banyak lagi sektor peternak lainnya. Salah satu ternak yang cukup diminati adalah ayam pedaging atau Ras Boiler. Stress pada ternak akibat meningkatnya suhu ruangan kandang merupakan masalah yang sering dihadapi oleh para peternak khususnya ayam pedaging atau yang biasa disebut Ras Boiler. Penelitian dengan judul “Prototipe Sistem Kendali Pengaturan Suhu dan Kelembaban Kandang Ayam Boiler Berbasis Mikrokontroler ATMega328” memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana membuat sebuah sistem kontrol otomatis untuk menjaga suhu dan kelembaban kandang ternak ayam Ras Boiler agar tetap stabil.
Dalam pembuatan sistem kontrol ini dibutuhkan sebuah mikrokontroler yang berfungsi sebagai pengontrol rangakaian elektronika. Adapun sumber informasi baik terkait dengan mikrokontroler maupun ilmu dibidang peternakan, peneliti sedikit banyaknya mendapatkan informasi dari internet, buku, jurnal dan pakar yang cukup ahli dibidangnya yang berguna untuk memabantu peneliti dalam membuat sebuah sistem kontrol suhu dan kelembaban secara otomatis khususnya pada kandang ternak ayam ras Boiler
Berdasarkan hasil yang dicapai dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa sistem kontrol suhu dan kelembaban sangat membantu para peternak untuk menjaga suhu kandang ternak ayam Ras Boiler agar tetap stabil demi mencapai keberhasilan bagi para peternak. Selain itu dari sistem ini juga dapat membantu baik dari segi efisiensi waktu dan tenaga manusia dikarenakan sistem ini bekerja secara otoamtis.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROTOTIPE SISTEM KENDALI PENGATURAN SUHU DAN KELEMBABAN KANDANG AYAM BOILER BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA328
Pengarang Eko Wiji Setio Budianto - Personal Name
No. Panggil
Subyek Ras Boiler, Stress Panas, Sistem Kontrol suhu dan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan ILMU KOMPUTER
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua