Detail Cantuman Kembali
Ditha Pradnya Puspita - Personal Name

KESEMPATAN KERJA DAN TINGKAT KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Kemiskinan menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian sebuah negara tak terkecuali di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Timur khususnya. Dengan semakin banyaknya masyarakat miskin pada sebuah daerah menjadi dampak buruk pada kinerja pemerintah itu sendiri, sehingga pemerintah harus mampu berupaya untuk mengatasi dan mengurangi jumlah masyarakat miskin di daerahnya tersebut, salah satunya adalah penyediaan kesempatan untuk bekerja yang luas bagi mayarakat, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa faktor yang bisa di gunakan dalam mengurangi angka kemiskinan. Dalam penelitian ini terdapat beberapa variabel independen yang digunakan diantaranya belanja infrastruktur, investasi, dana transfer dan pertumbuhan ekonomi dan dengan variabel dependen yang terdari kesempatan kerja dan tingkat kemiskinan.
Dalam penelitian ini menggunakan alat bantu berupa spss versi 22 dimana untuk melihat hubungan langsung maupun tidak langsung antara variabel independen terhadap varaibel dependen.
Hasil uji analisis diperoleh variabel independent secara keseluruhan mempunyai pengaruh terhadap variabel kesempatan kerja dan juga terhadap variabel tingkat kemiskinan, variabel independen mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap varaibel tingkat kemiskinan dengan variabel kesempatan kerja sebagai perantara.
Kata Kunci : Belanja Infrastruktur, Investasi, Tingkat Kemiskinan, Pertumbuhan Ekonomi, Dana Tranfer

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KESEMPATAN KERJA DAN TINGKAT KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Ditha Pradnya Puspita - Personal Name
No. Panggil
Subyek Belanja Infrastruktur, Investasi, Tingkat Kemiskin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Magister Ilmu Ekonomi
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua