Detail Cantuman Kembali
ABDUL MADJID FAISAL - Personal Name

PERAN FORUM KEWIRAUSAHAAN PEMUDA DALAM PERTUMBUHAN USAHA MUDA PEMULA DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Abdul Madjid Faisal (2020). Peran Forum Kewirausahaan Pemuda Dalam Pertumbuhan Usaha Muda Pemula di Provinsi Kalimantan Timur, di bawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS dan Bapak Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si

Adapun Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran yang dilakukan oleh Forum Kewirausahaan Pemuda dalam pertumbuhan usaha muda pemula di Provinsi Kalimantan Timur sehingga menciptakan usaha muda baru dan membuka lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran.
Pemuda sebagai bagian dari perubahandan juga berperan aktif dalam membantu tugas dan fungsi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur melalui kegiatan Pelatihan kecakapan hidup, pengembangan dan keterampilan, untuk meningkatkan usaha muda pemula di Provinsi Kalimantan Timur.
Dalam penelitian ini, Peran Forum Kewirausahaan Pemuda yang diteliti difokuskan pada peran Forum Kewirausahaan Pemuda, faktor pendukung dan juga faktor penghambat Forum Kewirausahaan Pemuda dalam Pertumbuhan Usaha Muda Pemula di Provinsi Kalimantan Timur.
Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan bagaimana peran Forum Kewirausahaan Pemuda Provinsi Kalimantan Timur dalam Pertumbuhan Usaha Muda Pemula. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikemukakan oleh Miles, Huberman dan Saldana, dimana analisis data ini terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data sekunder dengan melakukan penelitian kepustakaan dan
sumber-sumber data sekunder lainnya serta melakukan penelitian langsung ke lapangan untuk mendapatkan data primer melalui wawancara yang mendalam. Dari hasil penelitian yang dilakukan, menunjukan bahwa Peran ForumKewirausahaan Pemuda Dalam Pertumbuhan Usaha Muda Pemula di Provinsi Kalimantan Timur menunjukkan bahwa sejauh ini peran Forum Kewirausahaan Pemuda berjalan dengan baik, hal tersebut dikarenakan FKP berperan aktif dalam Pertumbuhan Usaha Muda Pemula di Provinsi Kalimantan Timur bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut diperkuat dengan fakta kondisi Usaha Muda Pemula di Kalimantan Timur yang terus bertumbuh.

Kata Kunci : Peran, Pelaksanaan, Forum Kewirausahaan Pemuda

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN FORUM KEWIRAUSAHAAN PEMUDA DALAM PERTUMBUHAN USAHA MUDA PEMULA DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang ABDUL MADJID FAISAL - Personal Name
No. Panggil
Subyek Peran, Pelaksanaan, Forum Kewirausahaan Pemuda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit MAGISTER ILMU ADMINISTRASI NEGARA
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua