Detail Cantuman Kembali
LEA FELISIA - Personal Name

ANALISIS SEKTOR BASIS DI KABUPATEN MAHAKAM ULU: PENDEKATAN EKONOMIREGIONAL DANPENGEMBANGAN WILAYAH

Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu tolak ukur adanya pembangunan ekonomi di suatu daerah. Pembangunan sektor ekonomi itu sendiri adalah proses untuk mengubah suatu keadaan supaya lebih baik dengan tujuanuntuk meningkatkan pendapatan, kesempatan kerja, dan kemakmuran masyarakat. KabupatenMahakam Ulumemiliki laju pertumbuhan.
Penelitian ini bertujuanUntuk menganalisis sektor-sektor ekonomi mana yang paling strategis untuk dikembangkan sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mahakam Ulu. Penelitian ini menggunakan metode analisa deskriptif kuantitatif melalui pendekatan basis ekonomi dengan metode Shift Share yaitu untuk mengetahui komponenDifferential Shiftdan Tipologi Sektoral.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwaSektor ekonomi yang paling potensial dan strategis untuk dikembangkan guna memacu dan sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mahakam Ulu ada tiga sektor basis yaitusektor A (Pertanian, kehutanan dan Perikanan), Sektor E (Pengadaan Air, Pengelolaan Sampah, Limbah dan Daur Ulang), Sektor ketiga yaitu sektor H (Transportasi dan Pergudangan). Kabupaten Mahakam Ulu sebagai DOB yang sebagian besar wilayahnya terdiri atas hutan memiliki banyak potensi pengembangan, khususnya potensi subsektor kehutanan dan pertanian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS SEKTOR BASIS DI KABUPATEN MAHAKAM ULU: PENDEKATAN EKONOMIREGIONAL DANPENGEMBANGAN WILAYAH
Pengarang LEA FELISIA - Personal Name
No. Panggil TESIS LEA a 2019
Subyek Ekonomi, Sektor-sektor Ekonomi
Pengembangan Sektor Potensial dan Basis Ekonomi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Magister Ilmu Ekonomi
Jurusan MAGISTER ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua