PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GREAT STORE CLOTHING SAMARINDA
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Great Store Clothing Samarinda, serta untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh apakah kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Great Store Clothing Samarinda
Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda, uji korelasi dan determinasi serta uji hipotesis yaitu uji F (simultan) dan uji T (parsial) dengan system komputerisasi program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi20.0.Jenis data yang digunakan adalah data kuisioner yang disebarkan kepada sejumlah responden yaitu konsumen di Great Store Clothing Samarinda.
Kesimpulan bahwa variabel produk, harga, promosi dan lokasi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Great Store samarinda. Dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel produk, yang dibuktikan bahwa produk mempengaruhi faktor yang menjadi petimbangan untuk membeli.
Saran bagi perusahaan khususnya pada variabel produk, perlu diperhatikan kondisi barang yang telah lama dan hendaknya setiap bulan selalu adanya barang barang baru yang bervariatif, Great Store hendaknya lebih melengkapi jenis (variasi) produknya pada setiap merek serta ketersediaan berbagai ukuran produk dan jumlah produk yang memadai. Pada variabel harga hendaknya lebih sering mengadakan promo dan lebih menyesuaikan dengan kualitas barang yang akan dijual. Pada promosi lebih meningkatkan untuk mempromosikan produk melalui media internet atau social sesuai dengan perkembangan pada saat ini, dan terkahir pada lokasi hendaknya meningkatkan dari segi keamanan khusunya pada keamanan barang barang karena maraknya kejahatan dalam berbagai motif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GREAT STORE CLOTHING SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DEDE APRISAL - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kualitas produk, harga, promosi, lokasi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | |
Jurusan | Administasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY