Detail Cantuman Kembali
MARDIANA - Personal Name

POLA ASUH ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN INTERPERSONALANAK USIA DINIDIKELOMPOK B PAUD TUNAS HARAPAN LOAKULU

Mardiana, 2016. Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia dini Di Kelompok BPAUD Tunas Harapan Loa Kulu, dibimbing oleh, Bapak Dr. Budi Rahardjo.M.SsebagaiDosen Pembimbing I danIbuMalpaleni Satriana. S.Pd. , M.Pdsebagai Dosen Pembimbing II.)
Kata Kunci :Pola Asuh Orang Tua, Kecerdasan Interpersonal.
Tujuan pola asuh orangtua dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak adalah untuk mengetahui pola asuh orang tua dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak usia dini di PAUD Tunas Harapan Loa Kulu, mengetahui informasi secara mendalam dan jelas mengenai factor – factor penghambat dan pendukung dalam pola asuh orang tua dalam mengembangkan
kecerdasan interpersonal, mengetahui perkembangan kecerdasan interpersonal anak.Metode yang digunakan pada pola asuh orang tua dalam mengembangkan kecerdasan anakdiPAUD Tunas Harapan Loa Kulu adalah metode bercerita pada sentra persiapan yang dilakukan setiap tahab pijakan sebelum bermain.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pola asuh orang tua dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anakusia dini di kelompok B PAUD Tunas Harapan LoaKulu melalui berbagai cara, ada yang merangsang empati dan simpati anak, membiasakan anak bekerjasama, melaksanakan pembelajaran secara kelompok, mengembangkan kecerdasan interpersonal anak agar dapat bergaul dengan baik dan memahami perasaan orang lain serta untuk membentuk prilaku anak berdasarkan pola asuh orang tua. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan bahwa peranguru pada pola asuh orang tua dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak sudah cukup baik dan untuk itu perlu ditambah kerjasama dengan orang tua di rumah sehingga kecerdasan anak dapat lebih berkembang lagi pada anakkelompok B PAUD Tunas Harapan Loa Kulu.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul POLA ASUH ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN INTERPERSONALANAK USIA DINIDIKELOMPOK B PAUD TUNAS HARAPAN LOAKULU
Pengarang MARDIANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua