Detail Cantuman Kembali
NORA KAMARIAH - Personal Name

PENINGKATAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN KOLASE KAPAS DIKELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINA TENGGARONG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Nora Kamariah 2016, Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kolase Kapas Di TK. Negeri Pembina Tenggarong Tahun Pembelajaran 2015/2016 bimbingan Bapak Drs. H. Sujiman, M. Pd selaku pembimbing I dan Ibu Dra.Hj. Warsinah, M. Pd selaku pembimbing II.

Kata Kunci: Kemampuan Motorik Halus, Kegiatan Kolase Kapas

Penelitian tindakan kelas ini dilator belakangi pembelajaran yang biasa diterapkan selama ini menggunakan media kapas, dimana rumusan masalah ini adalah “Bagaimana Meningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Kolase Kapas Di TK. Negeri Pembina Tenggarong Tahun Pembelajaran 2015/1016”. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan motoric halus melalui kolase kapas bagi anak TK. Negeri Pembina Tenggarong Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Prosedur penelitian yang digunakan adalah perencanaan, tindakan, observasi, danrefleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah anak Taman Kanak-KanakNegeri Pembina dan objek penelitian adalah kemampuan motoric halus.
Aktivitas anak pada siklus I nilai rata-rata 40% dengan belum berkembang, meningkat pada siklus II nilairata-rata 68% dengan kriteria mulai berkembang dan meningkat pada siklus III nilai rata-rata 90% dengan kriteria berkembang sanggat baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar anak tentang meningk atkan kemampuan motoric halus anak meningkat melalui kegiatan kolase kapas.
Berdasarkan hasil penelitian meningkatkan kemampuan motoik halus melalui kegiatan Kolase kapas di Taman Kanak-Kanak Tenggarong, Kesimpulannya bahwa kegiatan motoric halus yang digunakan sudah tepat dengan media kapas dan kegiatan pembelajaran setiap siklusnya mengalami peningkatan yang diharapkan dan mencapai kriteria yang baik sekali.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENINGKATAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN KOLASE KAPAS DIKELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINA TENGGARONG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
Pengarang NORA KAMARIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kemampuan Motorik Halus, Kegiatan Kolase Kapas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua