Detail Cantuman Kembali
Ahmad Nurul Huda - Personal Name

PENINGKATAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI METODE PRAKTEK LANGSUNG DI RA ASSALAM BONTANG BARAT

AHMAD NURULHUDA
JUNI 2016 Peningkatan Motorik Kasar Anak melalui metode praktek langsung di Ra Assalam Bontang Barat dibawa bimbingan bapak Drs. H. Sunarno M.Pd Selaku Pembimbing I Dan Dra. Sudilah M.Pd Selaku Pembimbing II

Kata kunci : Kemampuan Motorik kasar dengan Praktek
Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana upaya mengembangkan kemampuan motorik kasar anak dengan menggunakan praktek melompat jarak jauah dan lompat ketinggian 20 cm. di R A. Assalam bontang barat.
Subjek yang diteliti dalam penelitian tindakan kelas ini mengambil seluruh siswa kelompok A yang berjumlah 17 orang untuk memperoleh data di gunakan tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi sistimatis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar baik dalam belajar ataupun praktak melompat melalui metode praktek.
Untuk menganalisa data di gunakan analisis statistik sederhana yaitu mencari sekor nilai rata-rata setiap siklusnya. selain itu juga dicari daya serap dengan menghitung persentase kemampuan motorik kasar secara klasikal.selanjutnya menganalisa setiap siklus. Membandingkan peningkatan dari siklus I dan siklus II.
Hasil penelitian menemukan bahwa rata-rata kemampuan motorik kasar anak dengan nilai rata-rata 77.5% dengan persentas 45.5% sedangkan rata-rata pada siklus II 96.2% persentasenya 56.5% Dari siklus I dan siklus III mengalami peningkatan dalam kemampuan motorik kasar anak. berdasarkn hasil analisis dapat disimpulkan bahwa metode praktek melompat jarak jauh dan lompat ketinggian 20-30 cm kemampuan motoik kasar anak kelompok A Ra Assalam Bontang Barat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENINGKATAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI METODE PRAKTEK LANGSUNG DI RA ASSALAM BONTANG BARAT
Pengarang Ahmad Nurul Huda - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua