Detail Cantuman Kembali
DIDIT ARDITIYA - Personal Name

Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman karet (Hevea brasiliensis) di Desa Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat

Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman Karet (Hevea brasiliensis) dapat dilihat dari delapan indikator, yang antara lain indikator intensitas, ukuran, pengulangan, keberlawanan, gerakan, belajar atau pemahaman dan persepsi, motivasi dan persepsi, dan keperibadian dan persepsi. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman Karet (Hevea brasiliensis) di Desa Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat.
Penelitian ini dilakukan selama dua bulan di mulai dari bulan Mei sampai bulan Juli 2017. Pemilihan lokasi penelitian secara sengaja (purposive sampling) yaitu di Desa Linggang Mapan dengan pertimbangan bahwa di lokasi tersebut para petani mempunyai lahan karet yang menggunakan pupuk organik. Data yang di kumpulkan dalam penelitian ini adalah data Primer dan Sekunder, tingkat Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman Karet (Hevea brasiliensis) di analisis dengan menggunakan metode pengukuran Skala Likert dengan menggunakan delapan indikator Persepsi Petani.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari keseluruhan indikator, Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman Karet (Hevea brasiliensis) di Desa Linggang Mapan kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat untuk tingkat Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik di kategorikan “Netral” dengan skor rata – rata 62,25.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Petani Terhadap Pupuk Organik Pada Tanaman karet (Hevea brasiliensis) di Desa Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat
Pengarang DIDIT ARDITIYA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Persepsi Petani, Pupuk Organik, Tanaman Karet
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua