Detail Cantuman Kembali

PENGARUH ECOMMERCE TOKOPEDIA.COM TERHADAP MINAT BELI PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN


Bryan yelanda prashandyawan, pengaruh e-commerce tokopedia.com terhadap minat beli pakaian secara online pada mahasiswa fakultas ilmusosial dan ilmu pilitik universitas mulawarman di bawah bimbingan Bapak Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB dan Ibu Annisa Wahyuni Arsyad, S.Ip.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-commerce tokopedia.com terhadap minat beli pakaian secara online pada mahasiswa fakultas ilmusosial dan ilmu pilitik universitas mulawarman. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kuantitatif. Fokus penelitian terdiri dari variable dependent : X1) kepercayaan , X2) kemudahan, X3) keamanan, dan variable independent Y) Minat beli. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi
kepustakaan, penelitian lapangan : observasi dan penyebaran kuisioner, serta penelitian dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uij instrument penelitian meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinieritas, hekterokedaktisitas, dan uji koefisien korelasi, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian di atas mengenaiā€¯pengaruh e-commerce tokopedia terhadap minat beli produk pakaian secara online pada mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas mulawarmanā€¯ di ketahui bahwa dalam penelitian ini memiliki variabel x yaitu e-commerce yang dimana ecommerce sendiri memiliki 3 indikator yaitu kepercayaan (X1), kemudahan(X2), dan keamanan (X3) yang dikaitkan dengan variabel dependent atau (Y) yaitu minat beli. Sebagai mana hasil dari uji f bahwa ketiga variabel independent memiliki hubungan secara stimultan terhadap variabel y. dengan tingkat hubungan korelasi (sedang), yang dimana nilai R square atau determinasinya adalah sebesar 32,7%
Kata Kunci : pengaruh ecommerce tokopedia, minat beli online.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ECOMMERCE TOKOPEDIA.COM TERHADAP MINAT BELI PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang BRYAN YELANDA PRASHANDYAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : pengaruh ecommerce tokopedia, minat b
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua