Detail Cantuman Kembali
SITI AFIFAH - Personal Name

PENGARUH KEJENUHAN BELAJAR DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA DENGAN SISTEM PESANTREN MODERN DI SAMARINDA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejenuhan belajar dan interaksi sosial terhadap konsentrasi belajar pada siswa dengan sistem pesantren modern di Samarinda. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Madina citra Insani dan MA Al-Uswah di Samarinda dengan jumlah 80 siswa. Alat ukur dalam penelitian ini menggunkan skala konsentrasi belajar, kejenuhan belajar dan interaksi sosial yang diuji menggunakan teknik regresi berganda dengan
menggunakan SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kejenuhan belajar dan interaksi sosial dengan nilai signifikan p: 0,000, F hitung 14.043 dan F tabel 3.13 dengan besar pengaruh 24.8%. Kemudian tidak terdapat pengaruh antara variabel kejenuhan belajar terhadap konsentrasi belajar dengan nilai p: 0.572, t hitung -0.572 dan t tabel 1.992. Terdapat pengaruh antara variable interaksi sosial terhadap konsentrasi belajar dengan nilai p: 0.000, t hitung 4,784 dan t tabel 1.991.
Kata kunci: konsentrasi belajar, kejenuhan belajar, interaksi sosial.







Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEJENUHAN BELAJAR DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA DENGAN SISTEM PESANTREN MODERN DI SAMARINDA
Pengarang SITI AFIFAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: konsentrasi belajar, kejenuhan belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua