Detail Cantuman Kembali
Risky Maulana - Personal Name

ANALISIS KESTABILAN LERANG TAMBANG TERHADAP GETARAN TANAH (GROUND VIBRATION) AKIBAT AKTIVITAS BLASTING DI PT. ALAMJAYA BARA PRATAMA DESA JEMBAYAN



Risky Maulana, 2019. “Analisis Getaran Tanah (Ground Vibration) Akibat Aktivitas Blasting Terhadap Kestabilan Lereng Tambang di PT. Alamjaya Bara Pratama Desa Jembayan” dibimbing oleh Drs. Djayus, M.T dan Drs. Piter Lepong M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kestabilan lereng tambang yang selalu diberikan ground vibration hasil dari aktivitas blasting.
Penelitian ini dilakukan dengan memperkirakan kestabilan lereng highwalltambang dan selanjutnya diberikan getaran hasil dari aktivitas blasting selama 30hari dengan menggunakan software Rocscience SLIDE 6.0 Trial. Hasil daripenelitian ini menunjukkan bahwa tingkat ground vibration terlalu besar sehingga kemungkinan terjadinya longsor pada lereng highwall tersebut sangat tinggi.
Sehingga dilakukan perhitungan untuk mengurangi besarnya ground vibration,salah satu caranya adalah dengan memperkirakan isian bahan peledak setiap jarak tertentu.
Kata Kunci : Ground Vibration, Kestabilan Lereng, Blasting

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KESTABILAN LERANG TAMBANG TERHADAP GETARAN TANAH (GROUND VIBRATION) AKIBAT AKTIVITAS BLASTING DI PT. ALAMJAYA BARA PRATAMA DESA JEMBAYAN
Pengarang Risky Maulana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Ground Vibration, Kestabilan Lereng,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua