Detail Cantuman Kembali
ZAINAL ARIFIN - Personal Name

PERAMALAN TINGKAT SERANGAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH MENGGUNAKAN METODE FUZZY TSUKAMOTO (Studi Kasus: KABUPATEN PASER)



Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus yang disebut dengan virus dengue. Infeksi virus Dengue sering kali dikenal oleh masyarakat sebagai penyakit demam berdarah. Penyakit ini paling popular saat musim hujan mulai datang atau sesaat setelah musim hujan. Virus penyebab penyakit ini ditularkan melalui nyamuk.
Perilaku membiarkan air yang tergenang disebut-sebut sebagai penyebab wabah Dengue. Mengingat penyakit demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian, maka peneliti melakukan penelitian untuik meramalkan tingkat serangan penyakit demam berdarah di wilayah Kabupaten Paser menggunakan metode fuzzy tsukamoto dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengetahui tingkat serangan penyakit demam berdarah di wilayah Kabupaten Paser dimasa yang akan datang agar Dinas Kesehatan dapat melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap serangan Penyakit Demam Berdarah.
Kata Kunci : Peramalan, Fuzzy Tsukamoto, Demam Berdarah Dengue (DBD).


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAMALAN TINGKAT SERANGAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH MENGGUNAKAN METODE FUZZY TSUKAMOTO (Studi Kasus: KABUPATEN PASER)
Pengarang ZAINAL ARIFIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Peramalan, Fuzzy Tsukamoto, Demam Ber
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua