Detail Cantuman Kembali
Sandra Rokhmad Agustine - Personal Name

DINAMIKA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKA PADA USAHA BUDIDAYA IKAN NILA (Oreochromis niloticus) DI DESA SEPAKAT KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA


Sandra Rokhmad Agustine, 2019. Dinamika Kelompok Pembudidaya Ikan Pada Usaha Budidaya Ikan Nila (Oreochromis niloticus) di Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara. (Dibimbing oleh Helminuddin dan Gusti Haqiqiansyah).
Desa Sepakat merupakan pemukiman Kelompok Pembudidaya Ikan Semoga Jaya dan Sumber Rezeki. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat dinamika Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) pada usaha budidaya ikan nila (Oreochromis niloticus) di Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret – Oktober 2019 di Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling yang digunakan untuk menentukan kelompok yang dijadikan sampel, dan metodesensus digunakan pada seluruh anggota populasi yang dijadikan responden.
Jumlah responden 22 orang. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan skala likert untuk mencari interval kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari aspek dinamikakelompok, hasil analisis diperoleh nilai skor relatif tinggi, dengan rata-rata skor tercapai sebesar sebesar 167,3 (skor 138,7-177). Hal ini memberikan indikasi bahwa kelompok pembudidaya ikan relatif dinamis, yang berarti anggota kelompok menunjukkan kerjasama yang baik.
Kata Kunci : Dinamika Kelompok, Pokdakan, Ikan Nila, Loa Kulu.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DINAMIKA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKA PADA USAHA BUDIDAYA IKAN NILA (Oreochromis niloticus) DI DESA SEPAKAT KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Sandra Rokhmad Agustine - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Dinamika Kelompok, Pokdakan, Ikan Nil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua