Detail Cantuman Kembali
DYAH SRIHARTIKA SURANTI - Personal Name

TINGKAT ADOPSI PETANI TERHADAP TEKNOLOGI PERTANIAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN TINGKAT PRODUKTIVITAS PADI SAWAH DI KELURAHAN SINDANG SARI KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat adopsi petani terhadap teknologi pertanian dan untuk mengetahui hubungan antara tingkat adopsi petani terhadap teknologi pertanian dengan Tingkat produktivitas padi sawah di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda.
Penelitian ini dilaksanakan selama tiga bulan dimulai dari bulan Januari sampai Maret 2017 di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Samarinda.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak sederhana dengan jumlah responden sebanyak 33 petani. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data chi square menggunakan 3 kategori.Hasil penelitian menunjukkan bahwaTingkat Adopsi Teknologi Pertanian dengan hasil skor 65,21 dalam kategori sedang, dengan hasil produktivitaspadi sawah rata-rata 4,1 ton/hadalam kategori sedang, artinyaterdapat hubungan yang tidak signifikan antara tingkat adopsi petani terhadap teknologi pertanian dengan Tingkat produktivitas padi sawah di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TINGKAT ADOPSI PETANI TERHADAP TEKNOLOGI PERTANIAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN TINGKAT PRODUKTIVITAS PADI SAWAH DI KELURAHAN SINDANG SARI KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA
Pengarang DYAH SRIHARTIKA SURANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Tingkat Adopsi, Teknologi Pertanian, Tingkat Produ
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua