Detail Cantuman Kembali
Trysha Zulfidrica - Personal Name

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUKSI FOTOKOPI PADA CV. SURYA JAYA MANDIRI SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengendalian kualitas di CV. Surya Jaya Mandiri, menganalisis jenis kerusakan &mengidentifikasifaktorr penyebab kecacatanserta menganalisispenerapan alat bantu statistik dalam mengendalikan kualitas produk CV. Surya Jaya Mandiri.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SPC (Statistical Process Control). Alat bantu pengendalian kualitas berupa Lembar Pemeriksaan, Diagram Sebar, Histogram, Diagram Sebab Akibat, Diagram Alur, Diagram Pareto dan Diagram Kontrol P.
Kesimpulan penelitian dari hasil analisis Lembar Pemeriksaan menunjukkan kecacatan kertas terlipat 956 lembar, bergaris 1.328 lembar, berbintik 1.607 lembar dan buram 1.191 lembar. Diagram Sebar menunjukkan hubungan positif antara produksi dan produk cacat. Histogram menunjukkan presentase kerusakan kertas terlipat 18,8%, bergaris 26,1%, berbintik 31,6% dan buram 23,4%. Diagram Sebab Akibat menujukkan penyebab kerusakan produk dikarenakan faktor bahan baku, mesin, manusia dan metode. Diagram Alur menunjukkan proses proses produksi & keputusan fotokopi. Diagram Pareto menujukkan kecacatan yang paling sering terjadi jenis berbintik, kedua bergaris, ketiga buram dan keempat kertas terlipat. Dan hasil iagram Kontrol P menunjukkan produksi masih berfluktuatif dimana 3 titik berada di luar batas kendali.
Saran yang diberikanyaitumengendalikankeacacatan yang berasaldarimetode, bahanbaku,manusiadanmesinsertasebaiknya penggunaan mesin Canon IR 5000 harus dikurangi karena mesin inilah yang paling banyak menghasilkan kecacatan produk paling banyak daripada mesin yang lain

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUKSI FOTOKOPI PADA CV. SURYA JAYA MANDIRI SAMARINDA
Pengarang Trysha Zulfidrica - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengendalian Kualitas, Statistical Quality Control
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua