Detail Cantuman Kembali
Wahyu Wira Pradana - Personal Name

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GEPREK EXPRESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN



Wahyu Wira Pradana, Strategi Komunikasi Pemasaran Geprek Express Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Azainil, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategikomunikasi pemasaran oleh Geprek Express melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status suatu gejala, yaitu keadaan gejala menurut apa adanya saat penelitian dilakukan. Fokus penelitian adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan Geprek Express melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan. Berdasarkan fokus penelitian, dalam penelitian ini menggunakan metode SOSTAC menurut Chaffey & Smith (2008). Lokasi penelitian di Kantor Geprek Express. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini ada sebanyak 4 (empat) orang yang terdiri dari Direktur Utama Geprek Express, Admin Media Sosial Instagram Geprek Express dan Konsumen sekaligus Followers Geprek Express. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Geprek Express melalui media sosial Instagram menggunakan pull dan push strategy dengan taktik memberikan berbagai promo-promo, seperti giveaway, buy 1 get 1, spicy challenge, potongan diskon, dan lain-lain. Selain itu, Geprek Express juga melakukan interaksi dengan followers mereka baik melalui kolom komentar di postingan maupun di Direct Message yang membuat kedua belah pihak mendapatkan timbal balik yang baik.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Geprek Express

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GEPREK EXPRESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Pengarang Wahyu Wira Pradana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instag
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua