Detail Cantuman Kembali
NURUL QOMARIAH - Personal Name

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN RUNNING KOREAN STREET FOOD DI MALL PLAZA MULIA SAMARINDA


NURUL QOMARIAH, 1502095069 Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Running Korean Street Food di Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Fareis Althalets, S.Par., M.M dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putera, SE., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel - variabel yang terdiri dari Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh secara simultan, parsial,dan dominan terhadap keputusan pembelian pada Running Korean Street Food di Samarinda.
Penelitian ini menggunakan teori Word of Mouth dengan lima indikator, yaitu Talkers, Topics, Tools, Taking Part, Tracking. Lalu teori Brand Imagedengan tiga indikator, yaitu corporate image, product image, user image. Teori Keputusan Pembelian, yaitu dengan lima indikator pengenalan kebutuhan,
pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian.
Menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian dengan menggunakan survey melalui kuisioner. Populasi dalam penelitian iniadalah konsumen yang datang ke Running Korean Street Food di Samarinda.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian inimerupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil penghitungan uji F dapat dinyatakan bahwa Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh signifikan secara bersamaan atau simultan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penghitungan uji t dapat dinyatakan bahwa diantara Word of Mouth dan Brand Image. Brand Image merupakan variabel yang paling berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Running Korean Street Food di Samarinda. 3). Dari hasil uji dominan diketahui bahwa variabel Brand Image adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Running Korean Street Food dengan nilai t sebesar 4.889 dan nilai Sig. 0.000 atau lebih kecil dari 0.05.
Kata Kunci : Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN RUNNING KOREAN STREET FOOD DI MALL PLAZA MULIA SAMARINDA
Pengarang NURUL QOMARIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Word of Mouth, Brand Image, Keputusan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua