STRATEGI PROMOSI BUTIK BATIK KUNTUL PERAK DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK BATIK KHAS DI KOTA BONTANG
Muh. Tayib Hasbiallah, menulis skripsi dengan judul “Strategi Promosi Butik Batik Kuntul Perak Dalam Memperkenalkan Produk Batik Khas Di Kota Bontang”, di bawah bimbingan Bapak Iman Surya, S.Sos.,M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kheyene Molakandela B, S.I.Kom M.I.Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi dari butik batik kuntul perak dalam memperkenalkan batik khas kota Bontang yaitu batik kuntul perak.
Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari owner dari butik batik kuntul perak yaitu Bapak Abdul Kadir Assegaf, PKBL Pupuk Kaltim Ibu Irma Safni dan
KASI ILMEA Disperindakop kota Bontang Bapak Muh. Ridwan. Penelitian ini dilaksanakan di Butik Batik Kuntul Perak yang beralamatkan di jalan Brig jend. Katamso, RT. 43 No.11 kecamatan Bontang
Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan pengambilan menggunakan teknik purposive sampling.Fokus penelitian ini adalah mengenali sasaran komunikasi, pemilihan media komunikasi, pesan komunikasi, dan peranan komunikator dalam komunikasi.
Kata Kunci: Strategi Promosi Butik Batik Kuntul Perak Dalam Memperkenalkan Produk Batik Khas Di Kota Bontang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PROMOSI BUTIK BATIK KUNTUL PERAK DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK BATIK KHAS DI KOTA BONTANG |
---|---|
Pengarang | MUH. TAYIB HASBIALLAH - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci: Strategi Promosi Butik Batik Kuntul Pe |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY