Detail Cantuman Kembali

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 4 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN KETENAGAKERJAAN DALAM MEMBINA KETENAGAKERJAAN PERUSAHAANDI DINAS TENAGA KERJA KOTA SAMARINDA


M.Wahyono Hadiputro (2019). Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Dalam Membina Ketenagakerjaan Perusahaan di Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si selaku pembimbing I dan Dr. H.Muhammad Noor, M.Si. selaku dosen pembimbing II.
Penelitian difokuskan pada Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan di Perusahaan, dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui Implementasi Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan pada perusahaan di wilayah Kota Samarinda. (2) Untuk menganalisis faktor penghambat dan pendukung apa saja dalam penerapan Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif kualitatif.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa : Kebijakan Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda dalam melakukan pembinaan ketenagakerjaan dilakukan berdasarkan ketentuan yang peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014. Pembinaan ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, meliputi : Sosialiasi, pembinaan dan monitoring dalam rangka pemahaman prosedur program ketenagakerjaan di Perusahaan. Adapun Faktor yang mendukung Penerapan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Perusaahaan di Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, meliputi komitmen pemerintah dalam menerbitkan Peraturan Daerah yang mengatur tentang Ketenagakerjaan, adanya keterlibatan pihak lain yang terkait dalam sosialisasi ketenagakerjaan dan kompetensi petugas dalam melakukan sosialiasi. Adapun faktor penghambatnya yaitu terbatasnya anggaran dalam melakukan sosialisasi dan monitoring, terbatasnya petugas teknis dan masih adanya perusahaan yang tidak taat melaksanakan ketentuan peraturan ketenagakerjaan.
Kata Kunci: Implementasi, Peraturan Daerah, Ketenagakerjaan.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 4 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN KETENAGAKERJAAN DALAM MEMBINA KETENAGAKERJAAN PERUSAHAANDI DINAS TENAGA KERJA KOTA SAMARINDA
Pengarang MOCHAMAD WAHYONO HADIPUTRO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Implementasi, Peraturan Daerah, Ketena
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Magister Ilmu Administrasi Negara
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua