Detail Cantuman Kembali
WAHYU WURI HANDAYANI - Personal Name

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP SISA HASIL USAHA (SHU) PADA KOPERASI PEGAWAI BANK INDONESIA (KOPEBI) SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap sisa hasil usaha. Perputaran kas dihitung dengan membagi antara penjualan dengan rata-rata kas, perputaran piutang dihitung dengan membagi antara penjualan dengan rata-rata piutang, sedangkan perputaran persediaan dihitung dengan membagi antara HPP dengan rata-rata persediaan. Sedangkan SHU adalah pendapatan koperasi yang diperoleh dalam satu tahun buku dikurangi dengan biaya, penyusutan, dan kewajiban lainnya termasuk pajak dalam tahun buku yang bersangkutan.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode dokumentasi dan library research. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah data keuangan koperasi Pegawai Bank Indonesia (KOPEBI) dalam bentuk triwulan dari tahun 2008 sampai dengan 2015. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistic desktiptif, uji asumsi klasik, uji F, persamaan regresi linear berganda, perhitungan dengan bantuan SPSS versi 17. Hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara perputaran kas terhadap sisa hasil usaha, tidak ada pengaruh perputaran piutang terhadap sisa hasil usaha, tidak ada pengaruh signifikan antara perputaran persediaan terhadap sisa hasil usaha dan ada pengaruh signifikan antara perputaran modal kerja secara bersama-sama terhadap sisa hasil usaha.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP SISA HASIL USAHA (SHU) PADA KOPERASI PEGAWAI BANK INDONESIA (KOPEBI) SAMARINDA
Pengarang WAHYU WURI HANDAYANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek perputaran kas, perputaran piutang, perputaran per
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua