Detail Cantuman Kembali
SYARIFAH NABILA NOOR A - Personal Name

STUDI TENTANG KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK DALAM PENGENALAN BENTUK GEOMETRI PADA KELOMPOK A DI KB RAHMADHANI SAMARINDA TAHUN AJAR 2015/2016

SYARIFAH NABILA NOOR A. 2016. Studi Tentang Kecerdasan Visual Spasial Anak Dalam Pengenalan Bentuk Geometri Pada Kelompok A Di KB Rahmadhani Samarinda. Dibimbing oleh Dra. Wiwik Haryani, M.Pd dan Drs. Nicodemus Sere, M.Pd.
Kata Kunci : Kecerdasan Visual Spasial Anak Dalam Pengenalan Bentuk Geometri.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang berkembangnya kecerdasan visual spasial anak dalam pengenalan bentuk geometri. Sehingga penelitian ini dapat dirumuskan masalah Bagaimana cara mengembangkan kecerdasan visual spasial anak dalam pengenalan bentuk geometri pada kelompok A di KB Rahmadhani Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan kecerdasan visual spasial anak dalam pengenalan bentuk geometri pada kelompok A di KB Rahmadhani Samarinda.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah 1 orang anak kelompok A di KB Rahmadhani Samarinda dengan obyek penelitian yaitu kecerdasan visual spasial anak dalam pengenalan bentuk geometri. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui teknik observasi, interview, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Guru mengembangkan kecerdasan visual spasial anak dalam pengenalan bentuk geometri melalui berbagai cara, ada yang secara spontan dan ada juga yang membuat kesepakatan terlebih dahulu. Mengembangkan kecerdasan visual spasial anak ini untuk membantu anak dalam mencapai tingkatan perkembangan anak yang akan sangat membantu anak ketika tumbuh menjadi dewasa kelak.
Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam mengembangkan kecerdasan visual spasial anak sudah sangat baik dan untuk itu perlu ditambah kerjasama dari orang tua dirumah sehingga kecerdasan visual spasial anak akan menjadi lebih maksimal lagi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK DALAM PENGENALAN BENTUK GEOMETRI PADA KELOMPOK A DI KB RAHMADHANI SAMARINDA TAHUN AJAR 2015/2016
Pengarang SYARIFAH NABILA NOOR A - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua